Ovan Tobing Kisahkan Awal Mula Nama Aremania

Ovan-Tobing-memperlihatkan-kepada-Aremania-jaket-bersejarah-sebagai-awal-mula-nama-Aremania
12/08/2012

Ada yang istimewa dalam perayaan 25 tahun Arema dikantor Arema Indonesia Jl kertanegara no 7 (11/8) kemarin. Dalam kesempatan tersebut,  Ovan Tobing sebagai salah satu pendiri Arema menceritakan awal mula dirinya memperkenalkan nama Aremania.Menurut pria yang juga penyiar radio tersebut, dirinya pertama kali memperkenalkan nama Aremania melalui sebuah jaket merah yang dia kenakan ke Stadion Gajayana setelah Arema menjadi juara era Galatama 1992-1993.

“Jaket ini saya buat setelah Arema menjadi juara kompetisi Galatama musim 1992-1993. Mengapa warnanya merah? Karena saya tidak punya duit dan akhirnya dibuatkan oleh Djarum. Waktu kali pertama saya pakai ke Stadion Gajayana, teman-teman wartawan banyak yang bertanya soal jaket ini. Dan kata Aremania kali pertama muncul ya di jaket ini. Inilah sejarahnya, yang saya keluarkan pertama kali”ungkap Ovan.

Selain berkisah mengenai awal mula nama Aremania, Ovan juga menceritakan tempat-tempat bersejarah Arema yang dulu bernama Armada 86. Menurut Ovan dulu pertama kali terbentuk menggunakan lapangan Sampo, Kota Malang.(os/foto:oyek/aremafc.com)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Recent Tweet

Bagaimana Kennedy dan Yao Ruddy? tim pelatih kantongi penilaian & segera beri keputusan (kontrak, coret, atau cari yg lain)

Our Fans