Arema Perkasa Di Madura

Hasyim-Kipuw-pencetak-gol-perdana-Arema-atas-Persepam
26/05/2013

Tiga poin diraih Arema Indonesia setelah mengalahkan tuan rumah Persepam Madura United dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League 2012/2013 dengan skor 0-2 di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Minggu  (26/5). Dua gol Arema dicetak oleh Hasyim Kipuw menit 17 dan Christian Gonzales menit 53.
Arema menguasai jalannya pertandingan  sejak menit-menit awal babak pertama. Christian Gonzales buka peluang pertama Arema di menit 2, berawal dari umpan Dendi Santoso yang dianjutkan oleh umpan crossing Hasyim Kipuw, sayang tendangan Gonzales masih melebar di sisi kiri gawang Persepam yang dijaga oleh Alfonsius Kelvan.
Munhar yang mengisi posisi Victor Igbonefo karena akumulasi kartu merah, berduet dengan Thierry Gathuessi juga cukup rapi mengamankan daerah pertahanan tim Singo Edan. Berkali-kali serangan Persepam yang dimotori oleh Zaenal Arif terpaksa melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.Baru pada menit 15, Persepam lakukan ancaman berbahaya, berawal dari Ishak Djober yang berikan umpan terobosan pada Zaenal Arif yang berhasil lewati Munhar, namun kiper Arema, Kurnia Meiga dengan sigap keluar sarang.
Menit 17, Hasyim Kipuw membuat suporter Persepam terdiam, setelah tendangan bebasnya berhasil mengoyak jala Alfonsius Kelvan. Tendangan bebas tersebut bermula dari pelanggaran keras yang dilakukan oleh Fachrudin pada Sukadana. 0-1 Arema memimpin.
Kombinasi serangan yang rapi diperagakan oleh Arema di menit 26, bermula dari umpan lambung Beny Wahyudi yang disambut dengan heading Gonzales yang disambut dengan salto Greg Nwokolo, sayang bola melambung tipis diatas mistar gawang Alfonsius Kelvan.
Menit 34, Persepam lakukan pergantian pemain, masuk Michael Orah gantikan Djober.Pergantian pemain membuat Persepam main sedikit lepas,  di menit 36 mereka lakukan tekanan  namun sundulan Aditya Putra Dewa hasil umpan pojok Busari  masih bisa diamankan oleh Kurnia Meiga. Hingga wasit Alkatiri meniup peluit tanda babak pertama usai, skor masih tetap 0-1 untuk keunggulan Arema.
Persepam yang tertinggal satu gol coba membombardir pertahanan Arema di menit-menit awal babak kedua. Namun pertahanan Arema yang terlalu rapat sulit ditembus. Justru Arema berhasil menambah keunggulan di menit 53 melalui gol Christian Gonzales yang lepaskan tendangan  dari kemelut depan gawang Persepam setelah sebelumnya terima umpan dari Greg Nwokolo yang dapatkan umpan dari Benny Wahyudi. 0-2 Arema menambah keunggulan.
Rapatnya pertahanan Arema tampaknya membuat pemain-pemain Persepam muai frustasi. Menit 64, Alain N’Kong lakukan tembakan sia-sia dari luar kotak penalti. Menit 68, Greg Nwokolo lagi-lagi ancam gawang Persepam, bermula dari umpan terobosan Benny Wahyudi, sayang bola masih melebar tipis di sisi kiri gawang Alfonsius Kelvan.
Buntunya lini depan Persepam disiasati dengan mengganti Emile Lingkers dengan  Erfan Hidayatullah di menit 71. Sementara itu Arema merombak lini depan dengan memasukkan Sunarto dan menarik keluar Christian Gonzales.Memperkokoh lini tengahnya, Arema memasukkan Dedi Kusnandar yang  gantikan Egi Melgiansyah di menit 79. Selanjutnya Dendi Santoso ditarik keluar digantikan oleh Hendro Siswanto.
Menit 84 pertandingan sedikit terganggu karena adanya lemparan dari tribun penonton. Namun insiden tersebut tidak terlalu lama, pertandingan dilanjutkan kembali. Menjelang berakhirnya pertandingan Arema terus menguasai bola. Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah tetap untuk keunggulan Arema 0-2 atas tuan rumah Persepam.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Recent Tweet

Sore ini! Arema Cronus vs PS UMM | Std. Kanjuruhan | KO: 15.30 WBA | HTM: Gratis! #UjicobArema #igersACFC instagram.com/p/wsGEyUjkXd/

Our Fans