Genggam Tiket Lolos Semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020

Genggam Tiket Lolos Semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020

 

Arema FC memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020 bersama Persija Jakarta setelah unggul telak dari Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Kamis (13/2/2020).Di laga tersebut Arema FC menang dengan skor 3-1.  

Arema FC unggul lewat permainan cepat dan konsesisten sejak menit-menit awal babak pertama. Gol di babak pertama dicetak oleh Kushedya Yudho di menit 23. 


Babak kedua  baru berjalan tiga menit Persela langsung menggebrak. Berawal dari sepak pojok, Irafael Gomes de Oliveira berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang Arema FC yang membuat Persela berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tak butuh waktu lama bagi Arema FC untuk kembali unggul. Di menit 52, sepakan keras jarak jauh  Dave Mustaine berhasil diblok oleh kiper Persela Riky Rahayu namun bola mampu diserobot oleh Jonathan Bauman hingga berbuah gol.  2-1 Arema FC kembali unggul atas Persela.

Kembali tertinggal membuat Persela kembali menunjukkan agresifitasnya. Mereka banyak memainkan bola-bola pendek langsung menekan ke pertahanan Arema FC. Namun sayang upaya tersebut masih kerap gagal oleh rapatnya barisan pertahanan Arema FC.

Arema FC mampu menambah keunggulan menjadi 3-1, gol dicetak oleh Ellias Alderete di menit ke 76. 

Hasil tersebut membuat perolehan poin Arema FC dan Persija Jakarta sama yakni 6 poin. Artinya di laga terakhir saat keduanya bertemu akan semakin ketat karena memperebutkan juara Grup B Piala Gubernur Jawa Timur 2020.