Sukses Revans atas Persipura Putri, Arema FC Putri Catat Modal Bagus di Seri 2

Sukses Revans atas Persipura Putri, Arema FC Putri Catat Modal Bagus di Seri 2

Arema FC Putri berhasil mengalahkan tim Persipura Putri dalam pertandingan perdana Seri 2 yang diadakan di Lapangan Samudra Kuta, Bali pada (19/10/2019), dua gol Arema FC Putri di laga tersebut diborong oleh Anisya Widyawati.

Secara permainan Arema FC Putri cukup tampil mendominasi, serangan yang dibangun di dua sisi sayap berkali-kali mengancam jala Persipura Putri. Gol baru tercipta di menit 9 oleh Anisya Widyawati.

Gol tersebut mampu memompa semangat pemain Arema FC Putri untuk bermain lebih menekan. Tak berapa lama kemudian, tepatnya di menit 12 Widyawati kembali mencetak gol dengan memanfaatkan celah di lini belakang Persipura Putri.

Tak ingin tertekan dengan dua gol yang bersarang ke gawangnya, Persipura Putri coba mencari peluang. Hasilnya di menit 36 mereka berhasil memperkecil kedudukan di menit 36 lewat gol Barbalina Salampessy.

Di babak kedua, tempo permainan meninggi. Baik Arema FC Putri maupun Persipura Putri mencoba untuk tampil menekan. Namun kedudukan tidak berubah tetap 2-1 untuk keunggulan Arema FC Putri.

Pencetak dua gol Arema FC Putri, Anisya Widyawati mengaku cukup bersyukur atas kemenangan timnya. “Alhamdulillah kita bisa mencetak gol dari kekompakan tim. Kita bisa mencuri gol saat lawan lawan fokus terhadap bola  tanpa melihat posisi saya tadi kosong” ungkapnya.

Widyawati menilai bahwa pertandingan tadi berjalan dengan cukup berat. Persipura Putri tampil dengan ciri khasnya yakni menerapkan pressing ketat. “Lawan main sangat bagus, pressing tinggi. Permainan cepat dan umpan-umpan yang sangat bagus yang membuat kami harus bekerja keras untuk menutup pergerakan lawan” paparnya.

 

Kemenangan ini merupakan kemenangan berharga bagi Arema FC Putri, selain sebagai modal bagus diawal seri 2, di seri 1 lalu mereka kalah tipis 0-1 oleh Persipura Putri saat bermain di Stadion Gelora Brantas, Kota Batu.