Dapatkan Sanksi 100 Juta, Arema FC Ingatkan Momen Instrospeksi

Dapatkan Sanksi 100 Juta, Arema FC Ingatkan Momen Instrospeksi

 

Berhentinya kompetisi Liga 1 2020 ternyata tidak membuat denda juga ikut berhenti bergulir, Arema FC mendapatkan 4 poin pelanggaran dalam sidang komisi disiplin yang digelar pada (13/3/2020) lalu.

Dua poin diberikan pada Arema FC berupa teguran keras terhadap pelatih kepala Mario Gomez dan asisten pelatih Charis Yulianto karena protes berlebihan pada wasit cadangan  saat Arema FC bertandang ke markas PS Tira  pada (2/3/2020) lalu. Untuk poin ini Arema FC tidak mendapatkan sanksi berupa denda hanya teguran keras.

Sanksi berikutnya berupa denda  yang yang didapatkan di dua jenis pelanggaran yakni yakni yang pertama adalah Arema FC mendapatkan lima kartu kuning dalam satu pertandingan dan yang kedua adalah suporter melakukan pelemparan botol dan    masuk ke dalam lapangan, kedua jenis pelanggaran itu terjadi saat Arema FC menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan pada (8/3/2020). Kedua sanksi itu masing-masing mendapatkan denda 50 juta, jadi total yang harus dibayarkan oleh Arema FC adalah 100 juta.

Terkait sanksi tersebut, manajemen Arema FC mengajak semua komponen untuk instrospeksi lebih-lebih saat kompetisi Liga 1 2020 dihentikan seperti saat ini.

"Semoga hal ini menjadi instrospeksi bersama disaat sepakbola diliburkan seperti saat ini. Ayo jangan menyerah untuk berbenah, tidak ada kata terlambat untuk berubah" ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

 

Kompetisi Liga 1 2020 yang sudah menggulirkan pertandingan hingga pekan ke ketiga saat ini memang dihentikan sementara dengan status force majeure akibat merebaknya virus Corona di Indonesia.