Ini 'PSBB' Ala Arek Malang

Ini 'PSBB' Ala Arek Malang

Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) secara resmi diberlakukan di Malang Raya. Arema FC memiliki cara  kreatif untuk mensosialisasikan tindakan yang bertujuan memutus penyebaran  Covid-19 tersebut.

Arema FC mengubah kepanjangan PSBB dengan gaya Malangan. Yakni dengan memunculkan pelesetan singkatan PSBB diganti 'Pukul Suriv Biar Berlalu'  Suriv artinya adalah Virus.

"Banyak cara untuk mensosialisasikan apa itu PSBB, tapi yang paling penting adalah apa tujuan sebenarnya dari PSBB. Arema dengan gaya Malangannya memaknai PSBB sebagai
Pukul Suriv  Biar Berlalu, harapannya dengan diberlakukan PSBB ini virus Corona akan segera berlalu dan aktivitas kembali normal" ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

"Harapannya tentu Aremania dan masyarakat mematuhi PSBB, semoga waktu 14 hari nanti akan memberikan banyak arti untuk membuat situasi pulih kembali" sambungnya.

Selama masa tanggap darurat Covid-19 ini, Arema FC memang gencar melakukan aktivitas sosial dengan terjun langsung ke masyarakat. Mereka terlibat dalam pembagian sembako serta mendukung kelengkapan APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga medis yang menangani Covid-19.